NEWS

Penggerak Nusantara Siap Bergerak!
Mon, Aug 1st 2016, 17:11
Penggerak Nusantara Siap Bergerak!
Jakarta, 29 Juli 2016 – Penggerak Nusantara, program pelatihan untuk anak-anak SMP tentang pengendalian tembakau, kembali memulai aksi untuk memberikan pelatihan mengenai pengendalian tembakau pada anak-anak yang duduk di bangku SMP. CISDI kembali melibatkan relawan untuk bergabung menjadi fasilitator bagi adik-adik di SMP dalam memberikan pelatihan. Setelah melewati beberapa proses seperti, perekrutan relawan, introduksi masing-masing relawan yang terlibat, lalu para relawan diberikan pelatihan selama 2 hari. Pelatihan diselenggarakan di Nutrifood Inspiring Center, Apartemen Menteng Square, Jakarta Pusat.
“Selamat datang, teman-teman! Kehadiran kalian di sini merupakan bentuk keterlibatan kalian dalam membuat perubahan yang lebih baik untuk Indonesia, melalui kegiatan Penggerak Nusantara!”, sambut Liza, selaku Koordinator Pelatihan dan Pengembangan CISDI juga Project Leader Program Penggerak Nusantara.
Pelatihan yang diadakan bertujuan untuk membekali para relawan dengan pengetahuan mengenai pengendalian tembakau, target industri rokok. Tak hanya itu, mereka juga diberikan pelatihan soft skill seperti communication skill dan leadership skill tentang cara menjadi fasilitator yang baik bagi anak-anak SMP.


“Harapan saya dalam mengikuti pelatihan ini adalah bisa mendapatkan ilmu yang baru dan teman yang baru.”, kutip salah satu lembar harapan yang dibuat oleh relawan.
CISDI juga dibantu oleh beberapa narasumber dari 21 Steps dan YCAB Foundation dalam menyampaikan materi pelatihan kepada para relawan. Aktivitas fisik sebagai kegiatan yang positif untuk dilakukan, dibawakan oleh 21 Steps. YCAB Foundation membawakan materi tentang “Communication Skills”.
“Senang bisa melihat para relawan yang mau bekerja secara “sukarela”, terlibat dalam pembangunan Indonesia ke arah yang lebih baik, melalui kegiatan ini (Penggerak Nusantara).”, ucap Mas Elsar, pemateri dari YCAB Foundation.


Jenis aktivitas yang dilakukan oleh para relawan tidak hanya metode belajar mengajar di kelas seperti yang dilakukan di sekolah, tetapi juga kerajinan tangan, permainan tentang bahaya merokok, dan beberapa aktivitas lainnya. Selain itu, Nutrifood juga turut membuat pelatihan berjalan dengan seru dan menyenangkan melalui tempat di Nutrifood Inspiring Center.


“Program ini tidak akan berjalan dengan lancar jika tidak mendapat dukungan dari kalian sebagai relawan, yang juga memiliki visi dan misi yang sama seperti kami. Semoga program ini terus berjalan ke sekolah-sekolah SMP lainnya.”, ujar Gatot, selaku Human Resource Development CISDI sekaligus tim dari Penggerak Nusantara.
Perjuangan para relawan Penggerak Nusantara akan segera dimulai. Bekal yang telah diberikan tidak akan cukup jika tidak ditambah dengan semangat melayani dari para relawan. Para relawan Penggerak Nusantara, siap bergerak!



Share this: